Manajemen Operasi: himpunan kegiatan organisasi menggunakan untuk mengubah berbagai jenis input menjadi barang dan jasa akhir
Manajemen Operasi Internasional: transformasi-kegiatan yang berkaitan dengan sebuah perusahaan internasional
Operasi Internasional Manajemen Proses
Konteks strategis
diferensiasi
kepemimpinan biaya
fokus
Kompleksitas Manajemen Operasi Internasional
sumber Daya
lokasi
logistik
Manajemen Produksi
Manajemen rantai pasokan: set proses dan langkah-langkah perusahaan menggunakan untuk memperoleh berbagai sumber daya yang dibutuhkan untuk membuat produk
Integrasi vertikal: sejauh mana perusahaan baik menyediakan sumber dayanya sendiri atau memperoleh mereka dari sumber lain
Pengaruh Faktor-faktor untuk Membuat Keputusan-atau-Beli
ukuran
Lingkup operasi
teknologi keahlian
Sifat dari produk
Diperlukan Trade-off dalam Make-atau-Beli Keputusan
biaya
kontrol
resiko
investasi
fleksibilitas
Negara-Issue Terkait
Produk-Terkait Masalah
Kebijakan pemerintah
Isu organisasi
Negara-Issue Terkait
ketersediaan sumber daya
biaya
infrastruktur
Negara-of-asal efek
Produk-Terkait Masalah
Nilai-to-weight ratio
teknologi
Pentingnya umpan balik pelanggan
Kebijakan pemerintah
Stabilitas proses politik
Kebijakan perdagangan nasional
Pembangunan ekonomi insentif
Keberadaan zona perdagangan luar negeri (FTZ)
Isu organisasi
strategi bisnis
kepemimpinan biaya
diferensiasi
struktur organisasi
Kebijakan manajemen persediaan
Just-in-time (JIT) sistem manajemen persediaan
Internasional Manajemen Logistik dan Material
Internasional logistik: pengelolaan
aliran bahan, suku cadang, persediaan, dan sumber daya lainnya dari pemasok ke perusahaan
aliran bahan, suku cadang, persediaan, dan sumber daya lain di dalam dan antara unit dari perusahaan itu sendiri
aliran produk jadi, jasa, barang dari perusahaan kepada pelanggan
Perbedaan Manajemen Bahan Domestik dan Internasional
Jarak terlibat dalam pengiriman
Jumlah moda transportasi
Kompleksitas dari konteks peraturan
Layanan Operasi Internasional
Layanan Internasional Bisnis: perusahaan yang mengubah sumber daya ke output tidak berwujud yang menciptakan utilitas untuk pelanggan
karakteristik:
berwujud
tidak dapat disimpan
Membutuhkan partisipasi pelanggan
Terkait dengan pembelian produk lainnya
Produktivitas
Ukuran efisiensi ekonomi yang merangkum nilai output relatif terhadap nilai input yang digunakan untuk membuat output
Membantu untuk menentukan keberhasilan perusahaan secara keseluruhan
Memberikan kontribusi untuk kelangsungan hidup jangka panjang
Berkontribusi dengan standar hidup secara keseluruhan
Strategi untuk Meningkatkan Produktivitas
Membelanjakan lebih banyak pada penelitian dan pengembangan
meningkatkan operasi
Meningkatkan keterlibatan karyawan
Mengelola Kualitas dalam Bisnis Internasional
Kualitas: totalitas fitur dan karakteristik dari produk atau jasa yang menanggung pada kemampuannya untuk memuaskan kebutuhan yang dinyatakan atau tersirat
American Society untuk Quality Control
ISO 9000: 2000
Internasional set panduan kualitas
Dasar sertifikasi mutu
Organisasi Internasional untuk Standardisasi
Jumlah Manajemen Mutu
TQM: Upaya Terpadu untuk secara sistematis dan terus meningkatkan kualitas produk organisasi dan / atau jasa
Kontrol proses statistik: keluarga alat berbasis matematis untuk pemantauan dan mengontrol kualitas
Pembandingan: Proses secara hukum dan etis mempelajari bagaimana perusahaan-perusahaan lain melakukan sesuatu dengan cara yang berkualitas tinggi dan kemudian meniru atau meningkatkan pada metode mereka
Jelasakn komleksitas manajemen internasional
BalasHapus