Rabu, 16 November 2011

INTERNASIONAL STRATEGI MANAJEMEN

Internasional Strategi Manajemen

Komprehensif dan berkelanjutan proses perencanaan manajemen yang ditujukan untuk merumuskan dan melaksanakan strategi yang memungkinkan perusahaan untuk bersaing efektif internasional.

Pertanyaan mendasar:

Apa produk dan / atau jasa perusahaan tidak berniat untuk menjual?
Di mana dan bagaimana itu membuat produk-produk atau jasa?
Di mana dan bagaimana ia akan menjual mereka?
Di mana dan bagaimana ia akan memperoleh sumber daya yang diperlukan?
Bagaimana mengharapkan untuk mengungguli para pesaingnya?

Faktor-faktor yang Mempengaruhi Manajemen Strategis Internasional

Bahasa, budaya, politik, ekonomi, pemerintah gangguan, tenaga kerja, buruh hubungan

Pembiayaan, riset pasar, iklan, uang, Transportasi / Komunikasi, kontrol, kontrak

Sumber Keunggulan Kompetitif untuk Bisnis Internasional

SourGlobal efisiensi
multinasional fleksibilitas
seluruh dunia belajar

Alternatif strategis

Rumah replikasi strategi
multidomestiknya strategi
strategi global yang
strategi transnasional

Komponen Strategi Int'l

khas kompetensi
Lingkup operasi
penyebaran sumber daya
sinergi

Distinctive Kompetensi

Jawaban pertanyaan
Apa yang kita lakukan sangat baik, terutama dibandingkan dengan pesaing kita?
Merupakan sumber daya penting untuk perusahaan

Ruang Lingkup Operasi

Jawaban pertanyaan
Mana kita akan melakukan bisnis?
Dapat didefinisikan oleh
geografis wilayah
Pasar atau produk niche dalam wilayah
Khusus pasar ceruk

Penyebaran sumber daya

Jawaban pertanyaan
Mengingat bahwa kita akan bersaing di pasar ini, bagaimana kita akan mengalokasikan sumber daya kami untuk mereka?
Dapat ditentukan oleh
lini produk
geografis baris

Sinergi

Jawaban pertanyaan
Bagaimana unsur-unsur yang berbeda dari bisnis kami saling menguntungkan?
Tujuannya adalah untuk menciptakan situasi di mana keseluruhan lebih besar daripada jumlah bagian-bagian

Pernyataan misi

Menjelaskan tujuan organisasi, nilai-nilai, arah
Berkomunikasi arah strategis perusahaan
Menentukan sasaran perusahaan pelanggan dan pasar, produk utama, domain geografis, teknologi inti, keprihatinan untuk bertahan hidup, rencana untuk pertumbuhan dan profitabilitas, filosofi dasar, dan citra publik yang diinginkan

Hershey Makanan
No 1 perusahaan berbentuk di Amerika Utara, bergerak menuju kepemimpinan pangsa pasar di seluruh dunia penganan
Carpenter Teknologi
Mayor, menguntungkan, dan tumbuh internasional produsen dan distributor paduan khusus, bahan, dan komponen

Pemindaian lingkungan

Lingkungan scan: pengumpulan data tentang semua elemen lingkungan perusahaan eksternal dan internal
pasar
peraturan isu
Pesaing 'tindakan
biaya produksi
produktivitas tenaga kerja

Analisis SWOT

kekuatan
kelemahan
peluang
ancaman

Kerangka kontrol

Set proses manajerial dan organisasi perusahaan yang terus bergerak ke arah tujuan strategis
Loop umpan balik meminta revisi dalam langkah-langkah awal dalam proses perumusan strategi

Strategi Tingkat Internasional

Strategi Perusahaan
Strategi Bisnis
Strategi fungsional

Strategi Perusahaan

Single-Strategi Bisnis
terkait Diversifikasi
Diversifikasi tidak terkait

Strategi Bisnis

diferensiasi
Biaya keseluruhan Kepemimpinan
fokus

Strategi fungsional

keuangan
pemasaran
operasi
Sumber Daya Manusia
R & D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar