Senin, 01 Oktober 2012

Unit 5 (SAP HR)

Soal :

1. payroll accounting
2. payroll procedure
3. calculation of remuneration elements
4. statutory and voluntary deductions
5. jelaskan payroll areas XX dan YY
6. overview of payroll process
7. Correcting Incorrect Personnel Numbers
8. Remuneration Statement
9. Subsquent Activities in Payroll Accounting  


Jawaban :

1. Perhitungan pembayaran untuk pekerjaan yang dilakukan oleh setiap karyawan.
2. Pembayaran individu dan pengurangan yang dihitung untuk karyawan selama periode penggajian
3.  The remuneration elements for an employee are performed from individual wage and salary types that are used during a payroll period.

4. Such as tax and social security contributions, are taken from the gross calculation of determine the payment amount.
5. - Payroll area XX: Monthly payroll processing, on the 28th for the current month.
    - Payroll area YY: Weekly payroll processing, each Thrusday of the current week.
6. The payroll program reads the master data and time data infotypes, which means that changes affected during the payroll run could jeopardize the accurancy of the payroll result.
7. This could mean that data is missing or incorrect. Payroll can be run successfully for error-free personel number. A correct indicator is assigned in the payroll status infotype to personnel number with errors.
8. The remuneration statment cleary list all payment and deducations used in the payroll run for an employee. The remuneration statement is usually created after a payroll run and before the wage or salary is transferred to the bank.
9. Depending on the country requirements, these are divided into the following areas:
    - Per payroll period, such as cost accounting, F1 and tax information.
    - Annual, such as tax reporting.
    - Other periods, such as quartely reports.
    - Period-independent, such as management requested statistic

Unit 4 (SAP HR)

1. Tiga aktivitas utama dalam time management 
2. Planned Working Time Infotype
3. Recording Data in Time Management  
4. Work Schedules --- working time 
5. Work Schedules
6. Public holiday calendar 
7. Daily work schedule 
8. Recording Time Data --- negative time management and positive time management
9. Required Infotypes for Negative Time Management 
10.Types of Time Data 
11.Attendances and Absences
12.Additional Information for Time Data 
13.Time Manager’s Workplace 
14.Recording Time Data
15.Time Evaluation 
16.Using Time Recording Systems 
17.Time Evaluation Driver
18.Principle of Time Evaluation 
19.Using the Data Determined 
20.What is CATS
21.Prerequisites for Using CATS
 
Jawaban: 

1. Recording
·         Evaluating
·         Using Working Time
   
2. Waktu kerja yang direncanakan didefinisikan dalam lingkungan bisnis sebagai periode diali bekerja dari start untuk mengakhiri waktu, termasuk istirahat. Dengan mendefinisikan waktu kerja direncanakan untuk karyawan anda, anda menentukan berapa lama mereka harus bekerja di perusahaan anda setiap hari.
3. Untuk merekam waktu karyawan di my SAP ERP HCM manajemen waktu, seperti jam kerja, perjalanan bisnis, meninggalkan, atau substitusi, anda dapat menggunakan berbagai sistem dan metode.
4. Direncanakan waktu karyawan bekerja diwakili dalam jadwal kerja. jadwal kerja yang dihasilkan dari jadwal kerja periode dan publik dan kalender libur umum. Jadwal kerja terdiri dari periode urutan set jadwal pekerjaan sehari-hari.
5. Elemen sentral dalam manajemen waktu adalah jadwal kerja karyawan. Yang berisi jadwal kerja yang direncanakan spesifikasi untuk waktu karyawan bekerja.

6. SAP standar R / 3 sistem yang sudah berisi kalender libur umum. Anda dapat mengubah yang ada dan menentukan hari libur yang baru dalam daftar libur.
7. Jadwal kerja harian berisi informasi tentang waktu satu hari kerja termasuk istirahat. urutan dapat mencerminkan waktu kerja reguler dan variabel. Aturan jadwal kerja meliputi semua spesifikasi yang diperlukan untuk menentukan jadwal kerja.
8. Negative : merekam penyimpangan hanya dari jadwal kerja.
·                 Positive : merekam semua kejadian waktu.
9. Di my SAP ERP HCM manajemen waktu, ada beberapa data master tertentu infotype catatan bahwa anda harus membuat untuk setiap karyawan. Data waktu manajemen disimpan dalam penggunaan data master catatan yang sama dengan daerah HCM lain, seperti gaji atau perencanaan personil dan pembangunan.
10. Penilaian dan imbalan waktu kerja karyawan didasarkan pada rekaman data waktu . Alternatif anda dapat merekam penyimpangan dari atau pengecualian untuk jadwal kerja karyawan di tempat kerja(TMW). Informasi ini kemudian disimpan dalam infotypes yang sesuai.
11.  Kehadiran karyawan dapat menjadi perjalanan bisnis, partisipasi dalam seminar, jam kerja, atau mengajar kursus pelatihan. Kehadiran yang masuk di tempat kerja manajer waktu itu menggunakan data waktu ID yang relevan.
12. Anda dapat mengatur pembayaran yang berbeda dalam manajemen waktu infotypes berbagai aplikasi (seperti kehadiran, absen, dan ketersediaan).

13. Tempat kerja manajer waktu itu adalah antarmuka berorientasi tugas untuk menjaga data waktu dan pengolahan pesan evaluasi.
14. Layar dan fungsi ini dimainkan di tempat kerja manajer waktu dapat disesuaikan untuk administrator waktu anda dengan menggunakan profil untuk memenuhi tugas mereka - kebutuhan spesifik.
15. Di my SAP ERP HCM sistem, istilah "waktu evaluasi" digunakan untuk menggambarkan evaluasi kehadiran karyawan dan absensi menggunakan rekaman. Sistem waktu front-end perekaman sering digunakan untuk merekam data aktual.

16. Cara yang paling umum bagi karyawan untuk masuk kali mereka sendiri bekerja adalah dengan menggunakan sistem waktu perekaman. Menggunakan sistem waktu perekaman sangat mengurangi beban pada département HCM dan pengelola waktu.
17. Evaluasi waktu adalah kinerja dengan pengatur evaluasi waktu itu RPTIME00 mengevaluasi data waktu karyawan yang telah dicatat baik pada terminal waktu perekaman atau di infotypes manajemen waktu.
18.  Pengatur evaluasi waktu membandingkan waktu yang sebenarnya direkam dengan spesifikasi yang direncanakan dari infotype waktu kerja yang direncanakan.
19.  Kerja lembur ditentukan oleh evaluasi waktu harus diproses sesuai dalam sistem. Sistem yang pertama harus memutuskan apakah lembur disetujui. Dalam contoh ini dimainkan di atas ada kehadiran dari kuota yang dapat dikurangkan.
20. Merupakan karyawan dari Self-Service. Anda dapat menggunakannya untuk merekam waktu kerja aktual karyawan individu.

21. Data entry profile: HR kehadiran masuk dan absen 
·                   CATS HR mini-master: ditambah waktu lembar devaults infotype, jika diperlukan
  • Authorizations: yang membuat atau menyetujui data menggunakan CATS