Rabu, 14 Desember 2011

Manajemen Operasi Internasional

Manajemen Operasi: himpunan kegiatan organisasi menggunakan untuk mengubah berbagai jenis input menjadi barang dan jasa akhir
Manajemen Operasi Internasional: transformasi-kegiatan yang berkaitan dengan sebuah perusahaan internasional

Operasi Internasional Manajemen Proses

Konteks strategis
diferensiasi
kepemimpinan biaya
fokus

Kompleksitas Manajemen Operasi Internasional

sumber Daya
lokasi
logistik

Manajemen Produksi

Manajemen rantai pasokan: set proses dan langkah-langkah perusahaan menggunakan untuk memperoleh berbagai sumber daya yang dibutuhkan untuk membuat produk
Integrasi vertikal: sejauh mana perusahaan baik menyediakan sumber dayanya sendiri atau memperoleh mereka dari sumber lain

Pengaruh Faktor-faktor untuk Membuat Keputusan-atau-Beli

ukuran
Lingkup operasi
teknologi keahlian
Sifat dari produk

Diperlukan Trade-off dalam Make-atau-Beli Keputusan

biaya
kontrol
resiko
investasi
fleksibilitas

Negara-Issue Terkait
Produk-Terkait Masalah
Kebijakan pemerintah
Isu organisasi

Negara-Issue Terkait

ketersediaan sumber daya
biaya
infrastruktur
Negara-of-asal efek

Produk-Terkait Masalah

Nilai-to-weight ratio
teknologi
Pentingnya umpan balik pelanggan

Kebijakan pemerintah

Stabilitas proses politik
Kebijakan perdagangan nasional
Pembangunan ekonomi insentif
Keberadaan zona perdagangan luar negeri (FTZ)

Isu organisasi

strategi bisnis
kepemimpinan biaya
diferensiasi
struktur organisasi
Kebijakan manajemen persediaan
Just-in-time (JIT) sistem manajemen persediaan

Internasional Manajemen Logistik dan Material

Internasional logistik: pengelolaan
aliran bahan, suku cadang, persediaan, dan sumber daya lainnya dari pemasok ke perusahaan
aliran bahan, suku cadang, persediaan, dan sumber daya lain di dalam dan antara unit dari perusahaan itu sendiri
aliran produk jadi, jasa, barang dari perusahaan kepada pelanggan

Perbedaan Manajemen Bahan Domestik dan Internasional

Jarak terlibat dalam pengiriman
Jumlah moda transportasi
Kompleksitas dari konteks peraturan

Layanan Operasi Internasional

Layanan Internasional Bisnis: perusahaan yang mengubah sumber daya ke output tidak berwujud yang menciptakan utilitas untuk pelanggan
karakteristik:
berwujud
tidak dapat disimpan
Membutuhkan partisipasi pelanggan
Terkait dengan pembelian produk lainnya

Produktivitas

Ukuran efisiensi ekonomi yang merangkum nilai output relatif terhadap nilai input yang digunakan untuk membuat output
Membantu untuk menentukan keberhasilan perusahaan secara keseluruhan
Memberikan kontribusi untuk kelangsungan hidup jangka panjang
Berkontribusi dengan standar hidup secara keseluruhan

Strategi untuk Meningkatkan Produktivitas

Membelanjakan lebih banyak pada penelitian dan pengembangan
meningkatkan operasi
Meningkatkan keterlibatan karyawan

Mengelola Kualitas dalam Bisnis Internasional

Kualitas: totalitas fitur dan karakteristik dari produk atau jasa yang menanggung pada kemampuannya untuk memuaskan kebutuhan yang dinyatakan atau tersirat
American Society untuk Quality Control
ISO 9000: 2000
Internasional set panduan kualitas
Dasar sertifikasi mutu
Organisasi Internasional untuk Standardisasi

Jumlah Manajemen Mutu

TQM: Upaya Terpadu untuk secara sistematis dan terus meningkatkan kualitas produk organisasi dan / atau jasa
Kontrol proses statistik: keluarga alat berbasis matematis untuk pemantauan dan mengontrol kualitas
Pembandingan: Proses secara hukum dan etis mempelajari bagaimana perusahaan-perusahaan lain melakukan sesuatu dengan cara yang berkualitas tinggi dan kemudian meniru atau meningkatkan pada metode mereka

1 komentar: